Ganjaran Pahala Puasa

0
477

Pahala Puasa tidak ada batasannya
Dari hadits Abu Hurairah Radhiyallahu anhhu:
“Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, ‘Setiap amal yang dilakukan anak Adam adalah untuknya, kecuali puasa. Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku. Akulah yang akan mengganjarnya…’”
Dalam riwayat Imam Muslim disebutkan:
“Setiap amal yang dilakukan anak Adam akan dilipatgandakan. Satu kebaikan dilipatgandakan menjadi sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat. Lalu Allah Azza wa Jalla berfirman, “Kecuali puasa. Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku dan Aku-lah yang memberi ganjarannya. Orang yang berpuasa meninggalkan syahwat dan makannya demi Aku semata.” (Shahih Muslim (II/807) Kitaabush Shiyaam bab Fadhlush Shiyaam).

Baca Juga:  Semua Nabi diutus oleh Allah dengan lisan kaumnya

Imam an-Nawawi rahimahullah mengatakan, “Firman Allah Ta’ala yang menyatakan, ‘Dan Aku-lah yang memberi ganjarannya,’ merupakan penjelasan yang nyata tentang kebesaran karunia Allah dan melimpahnya balasan pahala-Nya karena sesungguhnya orang yang mulia dan dermawan jika mengabarkan bahwa dia sendiri yang akan menanggung balasannya, ini menunjukkan betapa besar kadar balasan yang dia persembahkan dan betapa luas pemberian yang Dia berikan.” (Syarhun Nawawi li Shahiih Muslim (VIII/29).

Hanya ALLAH lah yang memberi ganjaran terbaik untuk hamba-Nya yang berpuasa untukNya.

BAGIKAN
Berita sebelumyaMencegah Godaan Setan
Berita berikutnya[LIVE] Risalah Puasa Nabi